Don't Lose Your Hope, Let's Inspire Everyone

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Hallo Sahabat HIMA BK, kembali lagi nih!
Apa kabar sahabat HIMA BK? Semoga selalu diberikan kesehatan serta dilancarkan segala Aktivitasnya ya. Aamiin

Sahabat Hima BK, pada pekan lalu tepatnya Rabu, 22 Mei 2019 kami (Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling UHAMKA periode 2018-2019) mengadakan kegiatan Program Inspirasi Konseling, yang kegiatannya merupakan Talk Show dengan tema “Don’t Lose Your Hope, Let’s Inspire Everyone”.

Dalam kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yang tentunya sangat menginspirasi peserta yang ikut hadir pada acara ini. Yang pertama, Bapak Despha Dendi Irawan, S.Pd. Kons, yang mana beliau merupakan Personal Coach, Konselor Therapis, Self Improvement Trainer Difable. Dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Bapak Teguh Prasetyanto, ST yang merupakan Ketua Yayasan Difable Action Indonesia. Talkshow yang berlangsung pada siang itu dipandu oleh moderator yang tak kalah keren dengan pematerinya yaitu salah satu dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yaitu bapak Mubarok Ahmad, M.Pd.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan yaitu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah. Tak lupa pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh adinda Fathira Azka dan ananda Aditia, setelah itu ketua pelaksana yaitu Rahmat Kurniawan memberikan laporannya. Tak lupa ketua HIMA BK, Lourissyea Dzikir memberikan sambutan kemudian acara dibuka oleh  Sekretariat Program Studi Bimbingan dan Konseling, yaitu Bapak Donny Darma Sagita, M.Pd. 

Pemateri menyampaikan materinya dengan sangat menarik dan menyenangkan sehingga peserta terlihat antusias. Hal ini dibuktikan dengan tawa dan interaksi antar peserta dan pemateri yang berlangsung dari awal hingga akhir materi berlangsung.

Bagi beberapa peserta yang sempat kami temui serta meng-upload fotonya yang di tag ke @HIMABKUHAMKA menyampaikan kesannya yang sangat terinspirasi dengan kegiatan ini. Tak hanya peserta beberapa sahabat dari Yayasan Difable Action Indonesia juga menyampaikan kegembiraan mereka mengikuti acara ini. Sayangnya acara ini harus berakhir mengingat waktu yang tak mengizinkan.

Selain Talkshow, dalam kegiatan ini juga ada bazar karya dari sahabat-sahabat Yayasan Difable Action Indonesia. Dalam bazar ini dihadirkan karya-karya yang sangat menarik. selain melihatnya peserta juga bisa membeli barang tersebut.

Tak terasa, senjapun menyambut. Tak ingin menyia-nyiakan kebersamaan diskusi serta mendengarkan cerita pengalaman sahabat-sahabat Yayasan Difable Action Indonesiapun kami lakukan. Hingga waktu berbukapun tiba dan semakin menghibur peserta kala itu. Terlihat dari antusiasnya peserta menyantap makanan yang disediakan panitia ketika berbuka puasa. Kegembiraan tak sampai disana karena peserta, panitia, pemateri, serta sahabat-sahabat Difable Action Indonesia buka puasa bersama kala itu. 

Berikut Beberapa Foto Dokumentasi selama kegiatan berlangsung.
klik disini untuk melihat Foto Dokumentasi Kegiatan.

Kami harap, dengan diadakannya kegiatan Program Inspirasi Konseling ini, dapat menumbuhkan rasa peduli kepada sesama serta dapat menginspirasi.
Mungkin itu saja yang dapat mimin sampaikan, kurang dan lebihnya mohon maaf. Tetap semangat! Have a nice day ;) 

HIMA BK? BERAKSI!!!

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEGIATAN HIMA BK FKIP UHAMKA PERIODE 2017/018

Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar HIMA BK Periode 2019/2020

Mantap Konselor, Santap Prestasi